SUTAMI – PT Krakatau Information Technology (Krakatau IT) dan PT IAS Hospitality Indonesia bekerjasama dalam pengembangan solusi digital untuk layanan premium di bandara (bandar udara).
Kolaborasi ini mencakup pengembangan layanan longue dan concierge berbasis WhatsApp Business dan Aplikasi Mobile, fitur pembayaran digital, serta survei kepuasan pelanggan yang dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan dan loyalitas pengguna.
Dengan menghilangkan kebutuhan login dan mengganti proses manual dengan alur digital, pengguna kini dapat menikmati layanan secara instan.
Selain itu, fitur katalog layanan serta integrasi pembayaran langsung diyakini akan meningkatkan konversi transaksi, baik dari pelanggan walk-in maupun reservasi online.
“Melalui pemanfaatan WhatsApp Business dan sistem terintegrasi, kami ingin menjadikan proses reservasi layanan bandara semudah mengirim pesan,” ujar Bambang Wahyuagung, Direktur Utama Krakatau IT.
Direktur Utama PT IASH, Yundriati Erdani menambahkan, Proyek ini memiliki efek jangka panjang tidak hanya bagi bandara-bandara yang dikelola IASH, tetapi juga sebagai model integrasi layanan digital di sektor transportasi nasional.
Melalui kolaborasi ini, baik Krakatau IT maupun IASH berupaya menciptakan ekosistem layanan premium yang responsif terhadap kebutuhan pasar dan standar global.